Berlibur di Pulau Merah era New Normal



Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil dengan tanah berwarna merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut. Juga terdapat Pura di mana warga yang beragama Hindu di sana melaksanakan ibadah ataupun upacara Mekiyis. Kawasan wisata ini dikelola oleh Perum Perhutani Unit II Jawa Timur, KPH Banyuwangi Selatan.

Nama Pulo Merah merujuk pada sebuah bukit kecil di tepi pantai yang memiliki tinggi sekitar 200 meter. Bukit tersebut memiliki tanah berwarna merah dan ditutupi oleh vegetasi hijau sehingga tidak terlalu tampak warna aslinya. Bukit ini bisa diakses pada saat air sedang surut. Pantai Pulo Merah berpasir putih terbentang sepanjang tiga kilometer sehingga juga sesuai untuk keluarga. Namun, ombak Pulo Merah yang terbilang cukup tinggi tidak terlalu sesuai untuk digunakan berenang, terutama bagi anak kecil.

Kemarin, saya dan keluarga mencoba berlibur di pantai pulau merah, pasalnya pemkab Banyuwangi telah membuka kembali akses wisata di Era New Normal. Untuk bisa masuk ke pantai ini, hendaknya kalian memakai masker sebab para pengunjung yang tidak memakai masker dilarang masuk ke area wisata ini.

Kebetulan saya dan rombongan membawa mobil untuk menuju lokasi ini, para penumpang yang saya bawa diharuskan turun untuk pengecekan suhu dan mencuci tangan. setelah dipastikan aman kalian boleh memasuki wisata ini.

Untuk harga tiket pada era new normal ini, perorang dikenakan biaya Rp. 10.000. Dan parkir sebesar Rp.5.000 Untuk Roda 4 seperti mobil. dan berikut hasil foto saya dengan istri dan keluarga ketike berlibur