Memperbaiki masalah hp oppo debugging 'Karena sebuah aplikasi menghalangi permintaan izin, setelan tidak dapat memverifikasi respon anda'

 


pada saat saya akan melakukan debugging project flutter saya saya mendapatkan sebuah pesan eror ketika akan melakukan verifikasi debugging pada handphone saya tersebut.


Saya sendiri menggunakan smartphone Oppo A1K dengan color OS 6.0. kemudian saya mencoba cari cara untuk mengatasi hal ini dari forum-forum yang ada di internet mulai dari Facebook sampai telegram tidak menemukan solusi.

Kemudian karna frustasi saya mencoba untuk mengotak Atik pengaturan pada opsi pengembang Ternyata masalah nya sudah bisa diatasi.

Bagaimana ? Dan kenapa ?

Bakal saya jawab. Untuk masalah tersebut dikarenakan ada fitur kemanan pada color os 6.0 yaitu pada pemindai muka atau fingerprint. Lalu bagaimana cara agar smartphone bisa melakukan debug ?

1. Untuk mengatasi masalah tersebut silahkan teman-teman pergi pengaturan tambahan ->  opsi pengembang

2. Silahkan centang jangan gunakan layar kunci kemudian silahkan lepas USB dari PC dan masukan  lagi
Tutorial ini saya menggunakan smartphone Oppo A1K. Untuk temen-temen yang menggunakan smartphone lain bisa menyesuaikan denganenu pengaturan tiap-tiap smartphone temen-temen.

Sekian tutorial singkat ini. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini silahkan kirim pertanyaan lewat kolom komentar. Jangan lupa tinggalin jejak untuk tutorial ini agar kami senantiasa memberikan tutorial yang 100% akurat