Cara memperbaiki Product Activation Failed pada Microsoft Office

Product activation failed merupakan permasalahan yang sering dihadapi pengguna ms office. Jika pesan ini muncul tepat di topbar mengakibatkan aplikasi office tidak bisa digunakan untuk mengetik maupun untuk menyimpan sebuah dokumen.



Saya sendiri sudah mengalami sebuah pengalaman ketika menggunakan Office ini, suatu ketika saya membuka lembar kerja pada office word ternyata sama sekali tidak bisa digunakan. Mulai dari menulis bahkan mengedit sebuah dokumen. lalu apa penyebabnya ?

Microsoft Office merupakan paket software perkantor yang dibuat oleh Microsoft. Ada beberapa Jenis Office yang bisa digunakan mulai dari Microsoft Office Word, Power Point, Excel dan lain sebagainya.

Software ini merupakan aplikasi berbayar. Jika kita ingine menggunakan kita diwajibkan untuk membeli sebuah license di situs resmi Microsoft. Oleh karna itu, kebanyakan para pengguna aplikasi ini menggunakan versi Bajakan.

 Penyebab dari masalah tersebut dikarnakan Ms Office minta dimasukan License key kembali yang mengkibatkan Product activation Failed. Ms Office yang mengalami hal ini merupakan Ms Office dari Versi 2010 - 2016. Untuk mengatasi masalah tersebut, Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Cara mengatasi Product Activation Failed Ms Office

  1. Pastikan kamu telah menutup semua aplikasi Ms Office.
  2. Silahkan masuk ke Folder  Local Disk C --> Program File --> Microsoft Office --> Office 2016-->Office 16
  3. Kemudian silahkan cari file dengan nama "OSPREARM.EXE".
  4. Kemudian klik kanan dan Run As Administrator.
  5. Tunggu Sampai Selesai dan Silahkan coba Buka kembali aplikasi Ms Office Kamu.

Untuk Versi selain Office 2016 Tutorialnya hampir sama hanya membedakan nama folder saja

Itulah cara untuk memperbaiki Product Activation Failed pada MS OFFICE. Jika ada pertanyaan atau tutorial yang tidak valid seputar artikel ini silahkan kirimkan Komentar di bawah. dan jangan lupa tinggalkan jejak.