Cara menambahkan lokasi baru pada google maps

 Menambahkan tempat atau lokasi baru di Google Maps biasanya diperlukan bagi para pemilik usaha. Perkembangan usaha yang kita miliki tidak terlepas dari faktor bagaimana pelanggan bisa menjangkau lokasi kita berada.




Agar pelanggan dapat mengakses lokasi kita dengan mudah pastinya kita membutuhkan sebuah denah atau map. Oleh karna itu, pada era kemajuan teknologi kita telah dimudahkan oleh adanya Google Map.

Kita dapat menambah lokasi usaha kita di Google Maps agar lebih mudah di jangkau para pelanggan. menariknya dengan Google maps,  pengguna dapat melihat detail dari tempat usaha kita. Selain itu, pengguna juga bisa melihat nomor telepon, website, jam buka, dan juga foto-foto dari tempat usaha kita nanti.

Dengan fitur tersebut kita dapat meningkatkan pertumbuhan usaha kita. Nantinya kita hanya perlu menambahkan lokasi dari tempat bisnis kita ke dalam layanan Google Maps.

Selain pemilik usaha, Pengguna umum juga dapat menambahkan lokasi alamat rumah, lokasi tempat bekerja, dan lain sebagainya. Dengan demikian, pengguna tersebut juga dapat lebih mudah untuk membantu teman-temannya menemukan lokasinya. Lalu, Bagaimana cara menambahkan lokasi baru di Google Maps ?

Cara membuat dan tambah lokasi baru di Google Maps

Untuk membuat dan menambah lokasi baru pada Google Maps kita bisa menggunakan 2 Cara. Yaitu melalui Android atau PC dan Berikut ini adalah cara untuk membuat dan menambah lokasi baru di Google Maps.

Cara #1 - Menggunakan Android.

Untuk menambah lokasi baru dengan android kita tidak memerlukan aplikasi lain. Cukup perbarui terlebih dahulu aplikasi Google Maps kamu dengan versi terbaru. Jika sudah kamu perbarui silahkan ikuti langkah dibawah ini.
 
Gambar Step By Step

  1. Silahkan Buka aplikasi Google Maps dan jangan lupa untuk mengaktifkan lokasi dengan akurasi tinggi.
  2. Silahkan Tekan menu pada pojok kiri atas
  3. Gulir ke bawah kemudian cari Add a missing place, jika sudah ketemu pilih opsi tersebut
  4. Silahkan Isi keterangan yang sesuai misal, Name, Address, dan Category,
  5. Untuk Menu address, pengguna dapat menggunakan fitur Mark location on map*
  6. Pengguna juga dapat menambahkan keterangan lain dengan mengetuk Add Phone, hours, website, and photos
  7. Jika sudah selesai mengisi keterangan yang diperlukan, pengguna dapat menambahkan lokasi tersebut dengan menekan tombol kirim yang terletak pada pojok kanan atas

Cara #2 - Menggunakan PC

Selain cara di atas menggunakan Android, kamu juga dapat menambahkan lokasi baru dengan  PC melalui browser. Berikut ini langkah-langkah menambahkan alamat dengan browser pada PC.

Gambar menambah lokasi dengan browser

  1. Di komputer Anda, buka Google Maps.
  2. Cari alamat.
  3.  klik kanan pada lokasi tersebut
  4. pilih Add a missing place. 
  5. Isi keterangan minimal pada Name dan Category.
  6.  Kemudian klik Submit.

Jika sudah otomatis google akan meninjau hasil edit Anda terlebih dahulu dan tempat anda tidak langsung bisa terlihat di Google Maps. sehingga perubahan yang Anda buat mungkin membutuhkan beberapa waktu untuk diperbarui pada peta. Google mungkin akan mengirimi Anda email tentang status hasil edit Anda dan menyampaikan pertanyaan dari orang lain yang meninjau hasil edit Anda.

Jika Anda memiliki sebuah bisnis, gunakan Google Bisnisku untuk mengelola informasi cantuman Anda secara gratis. Anda nantinya bisa mengelola dengan cepat detail seperti jam buka, alamat, dan foto bisnis.

Itulah cara menambahkan lokasi baru pada Google Maps. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, Silahkan kirimkan pertanyaan di kolom komentar dibawah artikel ini.