Cara mengatasi keyboard laptop eror - ketika ketik huruf berubah jadi angka

Anda saat ini mengalami ketika mengetik huruf pada laptop malah menjadi angka ? mungkin hal itu yang sudah saya alami ketika saat selesai instal ulang laptop saya. entah kenapa hal itu terjadi pada laptop saya akan tetapi untuk mengatasi hal tersebut tidaklah sulit.



Akan tetapi sebelum ke tutorial ini, pastikan semua hardware keyboard pada laptop kamu tidak bermasalah. sobat bisa cek dulu semua tombol pada keyboard dengan cara buka notepad kemudian ketik satu persatu huruf dan angka sehingga kita bisa tahu apakah hanya tertukar huruf dengan angka atau memang ada masalah pada hardware yang ditandai dengan tidak berfungsinya salah satu tombol.


Mengatasi eror keyboard ketika ketik huruf berubah jadi angka

Berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu lakukan setelah kamu memastikan bahwa hardware keyboard kamu tidak mengalami masalah sama sekali.
  1. Cara pertama bisa dengan mencoba menekan tombol Fn + F11 secara bersamaan, kemudian tes lagi apakah sudah normal atau belum.
  2. Jika tidak berhasil coba dengan cara kedua dengan mencari dulu tombol Numlock di laptop kamu, biasanya ada tulisan NumLk lalu tekan bersamaan dengan Fn.
  3. Jika belum berhasil juga coba tekan Fn + F11 + Shift bersamaan & tahan beberapa detik lalu lepaskan.

Itulah cara mengatasi permasalahan laptop keyboard eror ketika ketik huruf menjadi angka. Untuk teman-teman yang berhasil melakukan tutorial ini jangan lupa tinggalkan komentar agar saya selalu memberikan tutorial 100% akurat. Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.