Cara mengganti password wifi indihome dengan Router ZTE

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya ketika baru memasang wifi dengan isp Indihome. akan tetapi dengan seiring waktu, password wifi saya banyak yang mengetahui dan menggunakanya. Langkah yang bisa dilakukan yaitu harus mengganti password wifinya.



Biasanya banyak orang yang awam dengan dunia Komputer, alhasil mereka jarang mengganti password wifi mereka. Tapi tenang, jika kamu ingin mengganti password wifinya kali ini saya akan membagikan tutorialnya.  Kebetulan router wifi yang dipasang dirumah saya oleh pihak indihome adalah zte.

Mengganti Password Wifi ZTE Indihome

Untuk mengganti password wifi sangatlah mudah, karna penulis menggunakan PC teman-teman yang memakai handphone bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini melalui Browser HP Bisa menggunakan Mozila, Chrome atau browser bawaan dari Hp teman-teman.


1. Buka Browser

Silahkan buka 192.168.1.1 pada browser teman-teman, Otomatis teman-teman akan diarahkan ke login page dari ZTE. Silahkan masukan username dan password dari router wifinya.


Untuk user dan password biasanya akan dikonfigurasi ke default. User dan password defaultnya adalah :
Username : user
Password : user

2. Atur password

Jika sudah login akan ada beberapa menu pada halaman ZTE. Silahkan pilih menu Network


Kemudian silahkan pilih menu security dan silahkan ganti password pada kolom WPA Passphrase. Untuk password minimal harus terdiri dari 8 karakter.

Jika sudah silahkan submit. Otomatis wifi kamu akan merestart sendiri dan kamu berhasil mengganti password wifi kamu.

Sekian artikel tentang mengganti password wifi ZTE. Jika teman-teman memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan kirim pada kolom komentar dibawah artikel ini.