Cara menghapus Product Key microsoft office 2016, 2019 hasil KMS PICO



Untuk menghapus crack microsoft office 2016 atau 2019 hasil kms pico sangatlah mudah. Tidak perlu tambahan aplikasi lain hanya bermodalkan CMD kita bisa menghapus powerfull product keynya. Biasanya para pengguna menghapus product key pada Microsoft office dikarnakan terdapat masalah pada penginstalan. Jadi, mau tidak mau product key hasil crack harus dihapus terlebih dahulu. 


Selain alasan tersebut, terkadang pengguna menghapus serial number atau product key hasil dari crack menggunakan KMS karena ingin mengganti dengan lisensi Office original. Tentunya kamu harus menghapus terlebih dahulu product key Office 2013 / 2016 / 2019 hasil kms yang digunakan pada perangkat. Eitss tapi caranya bukan uninstall ms office kemudian install lagi ya. Karena, meskipun kamu telah meunistall Office, serial numbernya tidak akan ikut terhapus. Jadi, jika ingin menggunakan lisensi ori, maka silahkan hapus dulu product key hasil KMS sampai bersih.


Cara hapus product key microsoft office hasil KMS PICO

Dan tidak menunggu panjang lebar, kita bakalan menginjak ke cara bagaimana menghapus product key ini. Caranya cukup simple hanya bermodalkan CMD. Oke langsung saja ke Tutorialnya.

  • Pertama buka CMD dengan klik kanan dan RUN AS ADMINISTRATOR
  • Cek dulu office yang digunakan versi 32bit atau 64 bit kemudian pilih salaah satu jenis versi office kamu dibawah ini dan ketikan perintah ke cmd
  • cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office16\OSPP.VBS" /dstatus
  • cscript "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office16\OSPP.VBS" /dstatus
  • cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office16\OSPP.VBS" /dstatus



Disana akan terlihat detil license seperti nama, tipe dan 5 karakter terakhir dari license yang digunakan. Gunakan 5 karakter terakhir tersebut untuk menghapus license yang dipakai oleh KMSpico, dengan menggunakan perintah:

  • cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office16\OSPP.VBS" /unpkey:<LAST 5 CHARACTERS>
  • cscript "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office16\OSPP.VBS" /unpkey:<LAST 5 CHARACTERS>
  • cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office16\OSPP.VBS" /unpkey:<LAST 5 CHARACTERS>

Oke begitulah cara untuk menghapus product key atau serial number office 2016, 2019 hasil dari crack software KMS PICO. Jika ada  pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dibawah ini.