Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dasar membuat safelink pada blogger untuk custom template


Pada tutorial kali ini kita belajar dasar untuk membuat sebuah safellink pada blogger. Tutorial ini bisa digunakan untuk mengcustom seluruh template blogger. tinggal kita  sesuaikan saja desain dan tampilan safelink menggunakan css.

Akan tetapi pada tutorial ini, kita hanya akan belajar dasar saja untuk membuat  sebuah safelink di blogger dan dapat diterapkan ke semua tema. termasuk template Viomagz yang udah saya redesain menjadi sebuah blog safelink.

Dasar membuat safelink pada blogger

Blog yang bagus adalah blog yang sesuai niche atau tema. contoh seperti blog saya ini adalah blog untuk berbagi informasi seputar IT, Elektronika dan Tutorial. Orang akan lebih mengenal web kita karna tema tersebut. 

satu lagi, pasti kalian kenal dengan situs jalan tikus, bagas 31  bukan ? Blog mereka terkenal karna mereka menyajikan file premium bajakan secara gratis.

Nah, pada dasarnya blog yang berisi tentang anime,  download file bahkan film memiliki traffik yang sangat tinggi. tapi hal tersebut dilarang karna melanggar hak cipta. nah bagi kalian yang ngotot pengen dapet duit dari adsense dan niche download biasanya sih bikin safelink ya kan untuk mendapat penghasilan ? nah daripada kalian bingung dan banyak blog yang dibuat. 

Kita bisa jadikan web utama seperti punya saya ini menjadi safelink dan berbagi artikel bermanfaat. jadi nanti link download akan diarahkan ke web kita agar pendapatan adsense kita naik. Penasaran kan gimana membuatnya ?

Cara membuat safelink custom

Langkah pertama siapkan template yang akan dijadikan safelink. seperti contoh saya menyiapkan web utama saya nanda krisbianto menggunakan template median ui. 

Langkah kedua kita membutuhkan beberapa javascript agar safelink berjalan seperti jquery. Silahkan masuk ke Tema > Edit HTML kemudian cari </body>. Masukan source code dibawah ini tepat diatasnya.



Jika sudah dimasukan semua javascript diatas, kita masukan desain CSS default dari timer safelink. Cari tag </head> dan masukan css dibawah ini tepat diatasnya.


Jika sudah  kita buat tombol link di post dengan source code dibawah ini. kita akan buat safelink kita auto generate tanpa harus masukan tombol satu persatu di dalam post. Cari tag <data:post.body/> masukan source code ini diatas tag tersebut


Setelah itu masukan source code dibawah ini tepat dibawah <data:post.body/>

Jika ada tag data:post.body lebih dari satu, kalian bisa mencoba satu persatu satu sampai berhasil tampil di post.

Buat halaman convert link

Kemudian buat  sebuah halaman baru di blog, masukan source code dibawah ini dalam mode HTML dan simpan.

Dan kamu sudah berhasil membuat safelink. kemudian silahkan coba safelinknya. 


Script auto redirect ke blog safelink

Agar semua link pada blog download bisa otomatis ke redirect ke blog safelink, silahkan masukan source code ini tepat diatas tag </head>

- Tambahkan exception url untuk link yang tidak mau di redirect ke safelink
- Ganti id blog 1904337703763599600 dengan id blog kamu.
kemudian simpan
Nanda Krisbianto
Nanda Krisbianto Industri & Software Engineer, Penulis, Pebisnis muda.

Post a Comment for "Dasar membuat safelink pada blogger untuk custom template"