Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara hidden atau menyebunyikan wifi Indihome dengan router ZTE

Agar wifi yang kita miliki tidak dapat diketahui orang, kita bisa menyetting router wifi kita dalam mode hide ssid. Kali ini saya akan membagikan pengalaman ketika menyembunyikan wifi saya menggunkan router wifi ZTE yang saya dapat dari Indihome.


Cara hidden atau menyebunyikan wifi Indihome dengan router ZTE

Cara menyembunyikan Wifi ZTE

Untuk menyembunyikan wifi zte tidaklah sulit, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menyembunyikan Wifi ZTE kamu. Pada tutorial ini saya menggunakan laptop, jika teman-teman menggunakan hp android bisa mengikuti langkah-langkah ini juga.

1. Login Router Wifi

Silahkan buka browser, Bisa menggunakan Mozila, Chrome dsb. Kemudian ketikan alamat 192.168.1.1 Jika gagal, pastikan kamu sudah terkoneksi dengan wifi.

Cara hidden atau menyebunyikan wifi Indihome dengan router ZTE

Untuk  login membutuhkan username dan password. Jika kamu masih menggunakan username dan password default, silahkan isi halaman username dan password dengan user

2. Hidden SSID

Jika sudah berhasil masuk ke panel router wifi, silahkan pilih NETWORK kemudian pilih SSID SETTING

Cara hidden atau menyebunyikan wifi Indihome dengan router ZTE

Kemudian centang checklist Hide SSID kemudian submit. otomatis wifi kamu sudah dalam keadaan hidden. Untuk memastikan wifi sudah berhasil dalam keadaan hidden, silahkan ganti nama ssid. Ingat ! selalu perhatikan huruf besar dan kecil agar tidak mengalami kesulitan saat login nanti.

Untuk login wifi hidden dengan android, silahkan baca tutorial berikut : Cara menyambungkan android dengan wifi hidden.

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan tentang cara menyembuntikan wifi ZTE indihome. Jika teman-teman memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan kirimkan pada kolom komentar yang telah disediakan. Semoga bermanfaaat.

Nanda Krisbianto
Nanda Krisbianto Industri & Software Engineer, Penulis, Pebisnis muda.

Post a Comment for "Cara hidden atau menyebunyikan wifi Indihome dengan router ZTE"