Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Masalah K-vision Frekuensi 12436 kvision loncat tapi frekuensi 12396 normal



Pada artikel ini saya akan membahas masalah pada frekuensi K-VISION 12436 naik turun atau loncat sedangkan pada frekuensi 12396 normal. pengalaman ini saya dapat ketika baru memasang satu set kvision dengan parabola mini ukuran dish 45 CM.

Ini murni berdasarkan pengalaman saya, dan mungkin bisa dijadikan bahan sobat tracker mania untuk mencoba mengatasi masalah ini. Bagaimana cara untuk memperbaikinya ? berikut ini kita bahas  secara detail.

CARA MENGATASI FREKUENSI 12436 LONCAT

Adapun langkah-langkah yang sudah saya lakukan adalah pertama mencoba untuk memutar dish perlahan-lahan sampai ke titik yang sudah ditentukan. hasilnya ? tetap nihil.

Kemudian cara  kedua adalah dengan cara mengganti receiver dengan yang baru dan ? tetap nihil. frekuensi 12436 tetap loncat tap 12396 normal dan menyentuh angka 75% untuk kualitas sinyal.

Setelah mencoba kedua cara tersebut saya putuskan untuk mengganti LNB dengan yang baru. tapi ternyata masalah belum berhasil.

Udah saya ukur semua dengan multimeter dan semua terlihat normal. untuk voltase polaritas juga keluar 13 dan 18 volt. 

Kemudian karna sudah berjam-jam masalah ini belom terselesaikan. saya memutuskan untuk mencoba menggani kabel dengan kabel baru. hasilnya  ? alhamdulilah masalah tersebut sudah berhasil diselesaikan.

ternyata masalahnya terdapat pada kabel. pastikan kabel yang tersambung sudah benar dan tidak menempel pada ground. karna hal tersebut mempengaruhi intensitas sinyal.

KESIMPULANYA ?

Jadi sebelum mengganti arah dan lnb mending ganti kabel terlebih dahulu untuk memastikan. jika setelah mengganti kabel masih belom terselesaikan silahkan mengikuti cara saya dengan mengganti lnb dan tracking ulang arah parabolanya.

Sekian artikel saya. semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat. jangan lupa tinggalkan jejak ya di komentar jika cara yang saya bagikan berhasil.
Nanda Krisbianto
Nanda Krisbianto Industri & Software Engineer, Penulis, Pebisnis muda.

Post a Comment for "Mengatasi Masalah K-vision Frekuensi 12436 kvision loncat tapi frekuensi 12396 normal"